Sesudah mengakuisisi situs jaringan berbasis lokasi, Koprol.com milik PT SkyEight Indonesia, Yahoo! Inc telah menyiapkan berbagai rencana. Yahoo! tak hanya ingin menyebarkan layanan ini di pasar lokal, tapi juga membawa Koprol ke semua negara. Jadi, pengguna bisa masuk ke Koprol ketika memasukan identitas Yahoo!.

Wakil Presiden dan Direktur Utama Yahoo! Asia Tenggara, Yvonne Chang mengatakan masyarakat akan semakin tergantung pada ponsel untuk berkomunikasi dan mengakses internet. “Hal ini terjadi di negara berkembang dan kami melihat ini potensi untuk memperkenalkan Yahoo! pada pengguna internet baru,” ujar Yvonne kepada Kontan.

Menurut Rose, Koprol yang memiliki pengguna setia akan berpadu dengan teknologi skala global milik Yahoo!. Yahoo! juga akan memanfaatkan informasi yang disebarkan melalui Koprol untuk membuat aplikasi homepage, media, serta produk komunikasi.

Yvonne menghitung, pasar Indonesia menyimpan potensi yang sangat besar karena penetrasi internet masih sedikit. Di sisi lain, Yahoo! menyadari bahwa banyak penduduk Indonesia yang mengakses internet melalui ponsel.

Dalam memasuki pasar baru, Yahoo! mengaku selalu mengutamakan penyedia konten lokal. Lalu, kekhasan Koprol yang bisa diakses melalui ponsel serta bersifat sosial pun memenuhi persyaratan yang dicari Yahoo!. Selain Koprol, ternyata Yahoo! juga masih lirak-lirik situs pemula alias start up lain. “Kami melihat ada beberapa start up yang potensial di Indonesia, namun siapa saja yang diincar dan sudah sampai proses mana, masih kami rahasiakan,” ujar Yvonne.

Menurut Fajar Budiprasetyo, salah satu pendiri Koprol, perusahaan menerima akusisi 100% ini lantaran memiliki visi yang sama dengan Yahoo!. “Kami sama-sama ingin membesarkan Koprol,” ujar Fajar. Sayang ia enggan membocorkan nilai akuisisi tersebut.