halo sob, pernah gak kalian ngalamin yang namanya stress?🙂 klalau ane pribadi sering sob, ya biasalah namanya juga anak muda baru kerja, mikirin cewe, kerjaan, keluarga, kadang juga mikirin kuliah, tapi sekarang alhamdulillah🙂 , stresnya udah berkurang sob, karna ane udah bisa manag waktu dan pikiran, nah karna ane dah berhasil buat manag semua itu, sekarang ane mau berbagi ilmu ni sama sobat pembaca sekalian, ok,, langsung aja sob gini caranya:

1, buang rutinitas yang gak penting
ini penting banget sob, rutinitas yang gak berguna kayak ngelamun, tidur lama lama (kadang tidur dari pagi sampe pagi lagi) mending tinggalin jauh jauh deh, ganti kegiatan apa aja yang bermanfaat, misalnya hunting barang bareng temen, belajar kelompok, silaturahmi ke tetangga ke warung sebelah kali kali dapet lontong geratis🙂 .

2, catat hal apa aa yang jadi priorotas utama
siapin buku dan pulpen, catat prioritas kita apa aja, jadi biarpun santai hari hari kita, kita punya kerjaan yang pasti harus kita kerjain jadi yang tadinya buat ngelamun kita punya kerjaan.

3, menaruh pekerjaan pada tempatnya
lho lho lho,, kenapa menaruh pekerjaan pada tempatnya?? iya dungs,,🙂 karna pekerjaan jika di kerjakan pada waktu istirahat tidak baik sob, tubuh kita setelah bekerja butuh istirahat jika di porsil terus menerus bisa gawat jadinya.

4, kendalikan perangkat elektronik anda
kita biasanya gak bisa jauh dari HP atau BB kita kan, sebenarnya ini kurang baik, karna apa, setiap kali HP kita buyi kita samperin dan setiap kali itupula otot dan syaraf kita tegang ini juga salah satu penyebab setres lho.

5,jangan biasakan bergadang
bergadang bisa merusak kualitas tidur dan dayatahan tubuh kita jadi sepulang kerja atau kuliah biasakan langsung pulang ke rumah dan istirahat, kualitas tidur yang buruk bisa menyebabkan badan kelelahan bukannya malah badan jadi segar, jadi hati hati.

6, jangan buka e-mail anda sebelum tidur
Para peneliti dari Standford University menemukan, lampu yang terpancar dari layar sebelum tidur akan mampu merusak siklus tidur kita. Memundurkannya 3 jam ke depan.

dah tau kan penyebab stres dan cara menanganinya,, ok silahkan encoba tips ini y🙂 .